KatusbaTravels

Asyiknya Nyelfie di Mata Air Cikandung

Bagikan di:
Katusba.com | Mata air Cikandung
Mata Air Cikandung. instagram/katusba.com

KatusbaTravels | Berwisata di lokasi mata air? Kenapa tidak? Di Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka Sumedang, Jawa Barat, ada mata air Cikandung dengan keindahan natural.

Saat ini, destinasi wisata mata air Cikandung ini memang belum dikelola secara profesional. Namun, daya tariknya cukup kuat.

Faktanya, setiap akhir pekan, lokasi ini tak pernah sepi pengunjung.

Mata air Cikandung menyerupai danau mungil dengan air sangat bening dan sejuk.

Untuk menikmati sejuknya air Cikandung, pengunjung tak perlu membayar tarif masuk. Cukup membayar tarif parkir kendaraan.

Tak terpungkiri, lokasi ini memiliki magnetudo cukup kuat. Penampakan alamnya cukup eksotis dan instagrammable, sehingga jadi spot yang atraktif untuk berselfie.

Di lokasi ini, pengunjung bisa sepuasnya menikmati dan bermain sejuknya air di kolam penampungan, sebelum dialirkan ke bagian hilir.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bakal betah bermain air di sini. Berendam, berenang atau berfoto di dalam airnya yang bening.

Danau sejuk ini dikelilingi bebatuan besar dan pepohonan rindang penghasil oksigen, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan lokasi relaksasi dan refreshing.

Jika ingin menggunakan pelampung, pengunjung bisa menyewa ban bekas atau ban renang pelampung.

Tersedia penyewaan ban bekas atau ban renang pelampung dengan harga sewa sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000.

Harga sewa ini untuk penggunaan pelampung selama satu jam. ttr

Editor : Suci Irawati

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar