KatusbaTravels

Kampoeng Wisata Ciherang: Sejuknya Oksigen Kebun Pinus

Bagikan di:

Katusba.com | Kampoeng Wisata Ciherang.
Kampoeng Ciherang. net/katusba.com

KatusbaTravels | Walaupun kota kecil, namun Sumedang, Jawa Barat, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Kampoeng Wisata Ciherang, yang terletak di ujung utara Kecamatan Tanjungsari, Sumedang.

Tempat wisata ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang. Tepatnya di ketinggian kaki Gunung Cijambu dan sebelah timur laut Gunung Manglayang.

Suasana di Kampoeng ini begitu sejuk. Tak heran. Di sini memang banyak terdapat pepohonan besar, dan sebagian area wisatanya terdiri dari hutan pinus.

Kampoeng Wisata Ciherang juga dilewati sungai kecil berair bening, dan air terjun rendah yang dikelilingi bebatuan alam berukuran besar.

Tak hanya itu. Wahana Kampoeng Wisata Ciherang pun menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung.

Di antaranya adalah wahana permainan seru yang terdiri dari sepeda gantung, flying fox, perahu, berbagai spot selfie yang menarik, panahan, juga kolam renang.

Di area flyingfox dan sepeda gantung ada jasa foto, yang siap mengabadikan momen menyenangkan melalui hasil jepretan yang instragrammable.

Sedangkan anak-anak bisa beraktivitas melalui fasilitas mini cross, arung jeram, kolam bebek kayuh, outbond (flying fox) anak, play ground, kolam renang anak, perahu, hingga panahan. Tersedia juga fasilitas naik kuda dan trekking bagi bocah-bocah yang tertarik untuk menjelajah.

Di area perkebunan pinus yang sejuk serta kaya oksigen, tersedia banyak saung untuk bersantai. Saung-saung ini selalu dalam kondisi bersih dan terawat, sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di sini.

Untuk refreshing dan menenangkan pikiran yang sedang penat, saung-saung ini sangat memadai. Sedangkan untuk alas saung, jika ingin merasa lebih nyaman, wisatawan bisa menyewa tikar yang tersedia, dalam berbagai ukuran. Ada juga jasa sewa hammock hingga tenda.

Walaupun fasilitas umumnya belum begitu istimewa, namun Kampoeng Ciherang sudah memiliki toilet, kamar ganti, hingga tempat ibadah. Ada juga area kuliner, walaupun belum begitu lengkap.

Harga tiket masuk Kampoeng Wisata Ciherang tergolong murah, yakni sebagai berikut.

Senin-Jumat: Dewasa Rp25.000, Anak-anak Rp20.000

Akhir pekan:  Dewasa Rp 0.000, Anak-anak Rp25.000

Lansia dan ibu Hamil ( Non Wahana) Rp15.000,-

Jasa foto Rp10.000/orang untuk 2x shoot. Hasil foto dapat langsung transfer atau cetak di tempat.

Sewa saung Rp10.000 /jam

Parkir kendaraan motor Rp5.000, mobil Rp10.000. tln

Elsya Tri Ahaddini
Elsya Tri Ahaddini
Penulis yang sudah berpuluh-puluh tahun bergelut dengan pena dan inspirasi. Senang cappuccino dan menulis. [email protected]

Tinggalkan Komentar