Kategori: KatusbaFoods

Lezat dan Sarat Gizi, Ini Sederet Manfaat Ikan Cakalang

Bagikan:

KatusbaFoods |Berbentuk mirip ikan tuna, cakalang merupakan jenis ikan yang kerap diolah jadi masakan. Tak hanya jadi ikon kuliner kota Manado, ikan ini pun sering digunakan sebagai bahan kuliner Jepang, yakni katsuoboshi atau kaldu ikan.

Agar tak perlu repot mengolahnya, kini di pasaran terdapat ikan cakalang asap dalam kemasan, yang diracik dengan rempah-rempah khas Indonesia, dengan merek Prestige. Tinggal buka kemasan, ikan cakalang pun siap disantap.

Selain cita rasa dagingnya yang lezat dan gurih, jenis ikan ini juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Ha ini karena kandungan gizinya seperti vitamin A, kalsium, protein, zat besi, omega 3, dan nutrisi lainnya.

Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi ikan cakalang bagi kesehatan.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Ikan cakalang yang kaya akan omega 3 bermanfaat untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Kandungan omega 3 di dalamnya mampu meningkatkan kolesterol baik dan mengontrol ritme jantung, sehingga bisa mereduksi risiko pembekuan darah di arteri.

2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Tak hanya lezat, ikan cakalang juga mengandung vitamin D yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Makan ikan cakalang secara rutin dapat mengurangi resiko tulang patah atau retak, dan gigi yang mudah tanggal.

3. Mencegah Penyakit alzheimer

Tak hanya mengandung omega 3, ikan cakalang juga mengandung omega 6. Keduanya memiliki peran penting untuk meningkatkan kinerja otak dan dapat meningkatkan daya ingat, sehingga mampu mencegah penyakit alzheimer.

4. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Ikan cakalang memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Omega 3 ini merupakan lemak esensial yang dapat mendukung daya ingat dan kecerdasan otak.

5. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin dari ikan cakalang ini juga sangat banyak jenisnya dan tinggi jumlahnya. Vitamin A, C, dan D dari ikan cakalang ini tidak dapat dipungkiri kebermanfaatannya. Gabungan dari ketiga vitamin ini dapat mewujudkan kulit yang tetap awet muda.

6. Mencegah Penyakit Alzheimer

Manfaat ikan cakalang bagi tubuh lainnya adalah dalam pencegahan penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang paling menakutkan saat ini. Keadaan lupa seluruh memori dapat menyerang siapapun di usia berapapun. Oleh karena itu, mulailah dengan mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan daya ingat seperti ikan cakalang. Ikan cakalang memiliki manfaat untuk tubuh dalam melawan penyakit alzheimer.

7. Mencegah Ejakulasi Dini

Masakan ikan cakalang dengan direbus dan dicampur oleh daun jeruk merupakan salah satu obat alami yang dapat mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Itulah manfaat ikan cakalang bagi tubuh. Jika Anda ingin merasakan manfaat ikan cakalang ini, selalu siapkan Prestige di rumah.

Prestige memiliki kemasan yang praktis, simpel, dan mudah dibawa kemana-mana. Prestige dikemas menggunakan food vacuum, sehingga lebih tahan lama tanpa bahan Pengawet.

Varian rasa Prestige terdiri dari rasa original, pedas sedang, extra pedas, kari pedas sedang, dan kari extra pedas. Sedangkan harga untuk kemasan ukuran 125 gram Rp35.000, dan 200 gram Rp60.000. (*)

Rosanti

Berita Terbaru

Daya Tular Corona Bakal Melemah di Musim Panas, Betul Gak Sih?

KatusbaNews | Muncul di akhir tahun 2019, kasus Covid-19 meluas begitu cepat. Hingga 29 Maret 2020, laman www.worldometers.info/coronavirus/ melaporkan terdapat…

30 Maret 2020

Jatuh di Filipina, 8 Penumpang Pesawat Lionair Tewas

KatusbaNews | Pesawat Lionair terbakar saat lepas landas dan menewaskan 8 orang. Pesawat komersial milik maskapai yang berbasis di Filipina…

30 Maret 2020

Parah! Begini Dampak Lockdown Total di India

KatusbaNews | Kebijakan lockdown total yang diberlakukan pemerintah India berdampak kekacauan. Hampur semua bisnis ditutup dan pertemuan publik ditiadakan. Warga…

29 Maret 2020

Jus Kulit Jeruk Bisa Tangkal Corona? Ini Kata Peneliti

KatusbaNews | Senyawa penangkal virus corona ternyata terdapat pada kulit jeruk. Hal ini disampaikan oleh tim peneliti dari IPB dan…

29 Maret 2020

Italia Catatkan Jumlah Kematian Tertinggi Akibat Corona

KatusbaNews| Virus corona meluluhlantakkan Italia. Lebih lebih dari 10.000 warganya meninggal dunia gara-gara virus ini, walaupun sudah melakukan lockdown selama…

29 Maret 2020

Tingkat Kematian Covid-19 di Jerman Rendah, Ternyata Ini Penyebabnya

KatusbaTechno | Dengan jumlah kasus sebanyak 47.373,  Jerman jadi negara dengan kasus Covid-19 peringkat lima di dunia, setelah Spanyol (64.059…

29 Maret 2020