KatusbaFoods

Raih Omzet Rp25 Juta/Bulan, Minuman Boba Ini Nge-hits di Sumedang

Bagikan di:
katusba.com

KatusbaFoods | Minuman segar Yukata adalah jenis minuman yang berbahan baku boba. Apa sih boba? Buat kamu yang belum tahu, boba itu jenis bubble yang terbuat dari tepung tapioka.

Akhir-akhir ini, Yukata berhasil menarik minat konsumen dari semua kalangan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hanya dalam 4 bulan.

Gilang Nur Rusydah (24) berhasil menemukan resep Yukata dengan bahan baku boba yang dibuatnya sendiri, yang berawal dari kegemarannya mengimprovisasikan rasa.

“Awalnya saya suka kuliner dan seneng improv rasa, akhirnya saya dapat resep Yukata. Selain itu,  karena tuntutan kebutuhan hidup,” ucap owner Yukata itu, Minggu (17/11/2019).

Gilang adalah wanita singleparent dengan satu anak. Hal itulah yang memotivasi dirinya menciptakan minuman hits ini. Terlebih, saat ini daerah Sumedang dirasa sangat panas di siang hari. Jadi, minum yang segar-segar rasanya cocok banget.

Yukata memiliki rasa manis, creamy, juga dipadukan dengan tekstur boba yang kenyal. Boba ini dibuat berbeda dengan jenis lainnya, sehingga bisa menghasilkan cita rasa khas Sumedang, dan membuat pembeli ketagihan.

“Soal bahan baku saya cerewet banget, untuk menghasilkan minuman yang berkualitas saya pilih lahang sebagai pemanis utama. Tanpa gula tambahan” sambungnya.

Lahang adalah cairan manis alami yang merupakan air sadapan  pohon aren/nira.

Gilang Nur Rusydah/katusba.com

Selain Yukata, Gilang awalnya mengembangkan usaha dimsum yang saat ini masih berjalan, tentu dengan kehadiran jenis minuman boba ini menambah lengkap.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin merasakan sensasi segar minuman ini, yuk langsung aja ke “Dimsumamaliez”, café yang berlokasi di Jl. Anggrek, Sumedang. may

Editor : Suci Irawati

Mayang Anggarani
Mayang Anggarani
"Bergerak atau tergantikan." Reporter yang cekatan dan hobi solo travelling. [email protected]
https://katusba.com/author/mayang

Tinggalkan Komentar