KatusbaFoods

Viral Lagi, Pria Ini Bikin Ceplok Telur di Bawah Panas Matahari

Bagikan:
Instagram

KatusbaFoods |Beberapa waktu lalu, di media sosial viral video perempuan asal Bekasi tengah menggoreng kerupuk di bawah panas sinar matahari. Eh, sekarang viral lagi seorang pria masak ceplok telur plus petai di pinggir jalan. Masih menggunakan tenaga matahari, tanpa kompor.

Ya, walaupun di beberapa wilayah sudah mulai turun hujan, tapi cuaca panas memang masih tetap menerpa. Orang-orang kreatif pun menggunakan tenaga matahari yang sinarnya lagi super ini untuk berbagai keperluan.

Hal yang pasti, jika dibiarkan lama pada wajan berisi minyak, sinar matahari yang sampai ke bumi memiliki kemampuan hampir sama dengan api untuk memasak.

Makanan yang diolah secara sederhana seperti goreng kerupuk, goreng tempe, atau ceplok telur, bisa matang sempurna dengan menggunakan jasa matahari. Di beberapa wilayah, orang pun rame-rame mencoba memasak dengan cara ini.

Video ‘ceplok telur’ ini diduga dibuat di Jawa Timur. Namun, nama kotanya masih belum jelas, walaupun ada netizen yang menduga ‘atraksi’ tersebut terjadi di Surabaya. Soalnya, cuaca Surabaya belakangan ini masih sangat panas.

Penggoreng telur itu juga bicara menggunakan bahasa Jawa, saat mengomentari telur dan petainya yang sedang dimasak. Walaupun agak lambat, telur itu akhirnya matang juga, dan siap untuk disantap.

Hingga kisah ini ditulis, tayangan aksi menggoreng telur ini telah dilihat 342.442 orang.

Mau coba masak dengan cara ini? ros

Editor: Reza Hamdani Rohmawan