KatusbaTravels

Kawah Putih Bandung, Negeri Impian yang Tak Terbayangkan

Bagikan di:

KatusbaTravels |  Liat deh foto-fotonya. Kawah Putih yang berlokasi di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki keindahan yang khas dan beda.

Disebut Kawah Putih, karena destinasi wisata ini memang memiliki hamparan tanah berwarna putih.

Kawah Putih merupakan kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Sedangkan warna putih pada tanahnya berasal dari campuran beberapa jenis unsur dan belerang.

Bagian yang unik dari kawah ini adalah air yang ada di dalamnya. Air kawah tidak bening sebagaimana umumnya, melainkan berwarna putih kehijauan.

Kadar warna putih dan hjau pada air juga bisa berubah-ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.

Kawah Putih ini terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan, tepatnya pada 2.400 dpml. Tak heran, karena berada di dataran tinggi, maka suhu di sekitar kawah putih Bandung sangatlah dingin. Suhu di sini berkisar antara 8 hingga 22 derajat celcius.

Karena keindahannya yang sulit dijumpai di tempat lain, Kawah Putih sering dijadikan background fotografi, lokasi film, videoklip, hingga prewedding.

Destinasi wisata Kawah Putih juga sering dijadikan ajang aktivitas yang menghibur, seperti hiking dan berkuda.

Sebagai lokasi selfie, tentu saja kawah Putih sangat bisa diandalkan. Hasilnya pastilah keren banget, seolah-olah sedang berada di negeri impian yang tak terbayangkan.

Katusba | kawah Putih

Kawah Putih membuka gerbangnya untuk pengunjung mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore.

Lokasi Kawah Putih cukup dekat dengan Situ Patenggang. Rute yang harus ditempuh tidaklah sulit, karena banyak transportasi umum yang siap mengantarkan hingga ke depan pintu gerbang Kawah Putih. ris

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar