KatusbaTravels

Objek Wisata Lawang Sewu Dikabarkan Sarat Mitos dan Angker, Apa Iya?

Bagikan di:

Katusba.com | Objek Wisata Lawang Sewu.

KatusbaTravels | Objek wisata Lawang Sewu, Kota Semarang, konon memiliki beragam kisah mistis. Tempat ini juga disebut-sebut sangat angker.

Entah bagaimana mulanya, kisah-kisah seram begitu melekat gedung yang memiliki nama lain Het hoofdkantor van de Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (Kantor Pusat NIS) ini.

Mulai dibangun pada 27 Februari 1904, 80% bagian gedung yang terletak di simpang bundaran Tugu Muda Semarang ini dibangun dengan konstruksi ala Belanda. Pada masa penjajahan, area sekitar Lawang Sewu disebut Little Netherland atau Belanda kecil.

Lawang Sewu memiliki julukan Gedung 1000 Pintu. Padahal, gedung luas tersebut tak memiliki pintu sebanyak itu.

Jumlah total daun pintunya adalah 928 buah, tiap pintu bisa memilki hingga empat daun pintu. Sebagian area memiliki pintu yang tampak seperti kaca.

Karena dianggap memiliki aroma mistis sangat kental, ada beberapa stasiun televisi swasta yang menjadikan gedung ini sebagai lokasi shooting program acara cerita horor dan reality show bertema mistis.

Tak Cuma itu. Di media sosial, ada juga warganet yang memviralkan foto-foto penampakan makhluk astral di gedung ini.

Fakta ini diperkuat oleh pengunjung yang mendatangi gedung ini pada jam-jam tak lazim, misalnya pukul 1-3 dini hari. Pengunjung “kelas dini hari” inilah yang banyak berkisah ihwal temuan-temuan angker di Lawang Sewu.

Hal lain yang bikin penasaran adalah adanya lorong bawah tanah di gedung ini yang tidak boleh dilalui pengunjung.

Yunita (27), yang pernah mengunjungi Lawang Sewu menyebutkan bahwa sesungguhnya lorong terlarang itu merupakan gorong-gorong air.

“Saya mendapatkan penjelasan dari guide-nya, lorong yang ada gorong-gorongnya itu terlarang karena tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Tempatnya sangat lembap. Jelek buat kesehatan.”

“Jadi, bukan karena angker,” katanya. pra

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar