KatusbaTravels

Segarnya Wisata Pinus di Gunung Pancar Bogor

Bagikan di:

Katusba.com | Wisata gunung pancar

Katusba. com | Destinasi wisata Gunung Pancar Sentul ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Ketinggian area ini sekitar 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut.

Walau aktivitas refreshing kali ini dinamakan wisata gunung, tapi tenang, kita tak perlu mendaki gunung setinggi ratusan meter. Menuju ke lokasi pun bisa menggunakan kendaraan.

Jika asyiknya ingin lebih pol, pengunjung bisa berkemah di antara barisan pohon pinus yang kokoh, sekaligus menciptakan suasana hangat dalam balutan udara ekstra sejuk Gunung Pancar.

Bagi wisatawan yang enggan tidur di area terbuka, bisa juga melakukan glamping, yang merupakan kependekan dari glamorous camping.

Glamping hampir sama dengan camping, hanya dilakukan dengan tambahan fasilitas yang lebih mewah dibanding camping reguler.

Wisata alam Gunung Pancar juga menawarkan paket glamping bagi para pengunjungnya.

Harus diakui, wisata alam Gunung Pancar memang sangat atraktif. Pemandangannya sungguh memanjakan perasaan, di tengah jejeran pohon pinus yang tinggi menjulang.

Sesekali terdengar suara-suara satwa liar yang behabitat di gunung ini. Ada kera, surili, babi hutan, hingga berbagai jenis burung.

Aktivitas santuy paling hits di Gunung Pancar adalah mandi uap panas. Eits, Jangan salah, bukan mandi air panas, melainkan mandi uap panas.

Ada 4 pemandian uap panas di gunung ini yang terbagi untuk pengunjung laki-laki dan perempuan.

Udara panas di tempat ini diperoleh dari mata air alami yang terdapat di Gunung Pancar. Mata air bersuhu panas itu didistribusikan ke kolam untuk berendam.

Mandi uap panas di Gunung Pancar dipastikan bermanfaat untuk menghilangkan rasa linu dan pegal otot, melepas stres, dan mengembalikan vitalitas setelah rutin bekerja dalam satu pekan.

Selain berbagai aktivitas tadi, di gunung pinus ini pengunjung juga bisa mengikuti kegiatan outbond, trekking, hingga berkuda. Wih, asyik banget kan? rar

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar