KatusbaTravels

Stone Garden Bandung, Destinasi Wisata Sisa Purbakala

Bagikan di:

Katusba.com | Stone Garden

KatusbaTravels | Hobi berfoto? Cobalah ambil gambar di Stone Garden Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pemandangannya menyerupai alam yang sering djumpai dalam film-film petualangan karya Steven Spielberg.

Area wisata ini mulai ditata sekitar tahun 2014. Warga setempat menamainya sebagai Taman Batu Padalarang. Di media sosial, tempat ini juga ngetop dengan sebutan Stone Garden.

Tepatnya, lokasi ini berada di Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Batu-batu yang ada di tempat ini bukan sembarang batu. Melainkan terdiri dari bebatuan berbagai ukuran, dengan letak sedemikian rupa namun tampak artistik.

Uniknya, batu-batu yang ada di sini tersusun secara natural. Tak ada petugas pengangkut batu yang secara sengaja mengatur letak batu-batu ini.

katusba.com | Stone Garden

Konon, bebatuan ini merupakan sisa-sisa dasar danau luas di zaman purba. Diduga, danau luas itu sekarang sudah berubah menjadi lembah dangkal.

Jika bukan musim kemarau, di lembah-lembah yang menyerupai cekungan itu terdapat sedikit air.

Beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke Stone Garden menyamakan tempat ini dengan Christmas Island yang ada di Australia.

Bahkan, beberapa artikel luar negeri menuliskan bahwa pemandangan di sini laksana di luar planet.

Stone Garden juga memiliki gua alam bernama Gua Pawon. Di sini terdapat sisa-sisa fosil hewan purbakala, dan konon ada tulang belulang manusia juga.

Lokasi ini juga terkenal dengan view matahari terbenamnya yang cantik. Penasaran? Langsung saja deh kunjungi tempatnya!

Editor : Suci Irawati

Tinggalkan Komentar